Wasekjen KNPI Yakin Hary Tanoe Tak Bersalah

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) KNPI Richard Achmad Supriyanto ungkapkan, dirinya akan tetap membela dan mendukung Hary Tanoe untuk tidak diperkarakan. Karena pesan singkat yang diperkarakan Jaksa Yulianto tidak mengandung ancaman.

“Terkait sms Pak Hary Tanoe, pihak Kejaksaan terlalu lebay atau berlebihan menanggapinya. Justru terkesan kakus ini seperti pesanan karena berbau politisisasi,” ungkapnya pada Okezone.

Selain itu menurut dia, sms yang dilayangkan Hary Tanoesoedibjo kepada Jaksa Yulianto tidak melanggar Undang – Undang ITE yang dimaksud oleh pihak kepolisian.

“Sms Hary Tanoe tidak melanggar ketentuan pasal 29 uu. No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, karena tidak berkaitan hal pribadi melainkan institusi kejaksaan.

Dengan demikian dirinya berharap agar pihak Kejaksaan maupun kepolisian segera melakukan tindakan tepat dengan tidak melanjutkan proses hukumnya.

“Saya menyarankan agar Jaksa Yulianto untuk mencabut laporannya, selain untuk meredam kegaduhan hukum hal ini tidak ada manfaatnya untuk tidak di proses kausus ini di lanjutkan,” tukasnya.

(muf)
sumber : okezone

Subscribe

Berlangganan Suara Persatuan? masukan email anda!