190 Pejabat Baru Tangsel Dilantik Di Penghujung 2021

Menjelang malam pergantian tahun baru 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 190 pejabat.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.B, Pejabat Administrasi dan penugasan Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan sebagai Kepala UPT. Puskesmas di lingkungan pemerintahan Kota Tangerang Selatan, berlangsung di Aula Blandongan, Puspem Kota Tangsel, (31/12/2021).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, rotasi dan mutasi dilakukan salah satunya untuk menjawab tantangan dalam proses birokrasi kedepan.

“Saya kira melihat tantangan birokrasi kedepan semua Dinas perlu bekerja dengan cepat dan akurat. Belajar dari pengalaman Covid-19 saat ini. Semua Dinas sekarang harus segera konsolidasi,” kata Benyamin Davnie, Jumat, (31/12/2021).

Benyamin menyebut, terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Lanjut Benyamin, terutama persoalan kinerja.

Pria yang akrab disapa Bang Ben itupun meminta pejabat yang saat ini menempati posisi baju di lingkup Pemkot Tangsel harus fokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.

“Kaitannya dengan RPJMD, mereka untuk jangka menengah mereka harus fokus mengidentifikasikan program atau kegiatan apa di OPD-nya,” tuturnya.

“Kedua apa yang sedang di garap dalam APBD 2022 yang akan datang, mereka harus fokus disana, harus mereka lakukan segera konsolidasi, serah terima, kemudian mengusulkan pengguna anggaran pengelolaan keuangan daerah. Karena kita ingin APBD 2022 segera berjalan,” tandasnya

Mungkin Anda Menyukai